Sejarah – History

marketingGramasurya yang berdiri pada tanggal 1 Agustus 2012 ini, diharapkan dapat menjadi lokomotif usaha dalam bidang percetakan, penerbitan, dan jenis usaha lainnya, yang tentunya dapat memberi manfaat bagi semua pihak.

Grama diambil dari penggalan kata Gramatika atau Gramatologi, yang berkaitan dengan ketatabahasaan. Grama juga diambil dari kata “gramma” yang berarti “tanda dari tanda”, yakni tanda yang menunjuk pada tanda lain, yang melekat dengan suatu huruf dan tulisan. Hal-hal yang berkaitan dengan dunia percetakan dan penerbitan tidak lepas dari hubungan dengan tulisan, kebahasaan, dan yang serupa dengannya. Kata grama juga bisa dikatakan sebagai akronim dari grafika utama, yang memang fokus usaha awal saat ini adalah bidang grafika atau percetakan.

Sedangkan kata Surya adalah padanan dari matahari yang merupakan simbol dari sinar yang tetap terpancar bagi kehidupan manusia. Dengan tetap bersinar, maka gramasurya diharapkan dapat menjadi perusahaan yang senantiasa dapat mengembangkan diri pada sektor lain sesuai perkembangan zaman.